Universitas Islam Bandung Repository

OPINI TENANT MENGENAI KEGIATAN MARKETING PR YANG DILAKUKAN OLEH URBAN COULTURE BANDUNG

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator amerita, desy yuliana
dc.date 2014-10-31
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/142
dc.description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui opini tenant mengenai kegiatan Marketing PR di Urban Coulture. Sebagai concept store yang baru berdiri di Kota Bandung, Urban Coulture Concept Store masih sangat memerlukan dukungan dan kerjasamanya dari tenant–tenant lokal yang ada di Indonesia. Kerjasama yang dapat dijalin ialah tenant dapat menitipkan produk–produknya di Urban Coulture dengan bagi hasil sebesar 35% dari hasil penjualan. Namun demikian pada proses kerjasama tersebut terdapat beberapa keluhan yang dirasakan oleh beberapa tenant hingga terdapat tenant yang memutuskan kerjasamanya dengan Urban Coulture. Hal ini terjadi karena penjualan produk tidak mengalami perkembangan yang baik. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk melukiskan secara sistematis fakta atau krakteristik populasi tertentu atau bidang tertentu secara cermat. Penelitian deskriptif dapat dilakukan secara kuantitatif agar dapat dilakukan analisis statistik. Kemudian menggunakan teknik pengumpulan data dengan menyebarkan angket sebagai alat pengumpulan data yang pokok kepada 60 tenant yang selama ini bekerja sama dengan Urban Coulture. Setelah melakukan penelitian ini, maka diperoleh hasil penelitian bahwa kepercayaan tenant mengenai kegiatan marketing PR di Urban Coulture Bandung berada pada kategori cukup percaya. Sikap tenant mengenai kegiatan marketing PR di Urban Coulture Bandung tergolong cukup senang. Persepsi tenant mengenai kegiatan marketing PR di Urban Coulture Bandung tergolong cukup tepat. Dengan demikian saran yang dapat diberikan ialah Marketing PR di Urban Coulture Bandung harus lebih sering menginformasikan aktivitas - aktivitas yang dilakukan Urban Coulture kepada tenant. Meyakinkan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan kepada tenant dan lebih aktif dalam memanfaatkan sosial media dalam menarik konsumen.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/142/pdf
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2014)
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2014)
dc.source 2460-6510
dc.title OPINI TENANT MENGENAI KEGIATAN MARKETING PR YANG DILAKUKAN OLEH URBAN COULTURE BANDUNG
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Advanced Search

Browse

My Account