dc.contributor |
|
|
dc.creator |
Naufal, Dini Afina |
|
dc.creator |
Rahmawati, Nur |
|
dc.date |
2016-02-18 |
|
dc.identifier |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/2648 |
|
dc.description |
Banyaknya tempat wisata di Kota Bandung membuat para pengusaha kuliner harus lebih bekerja keras untuk membuat ide-ide yang tidak biasa atau unik, karena masyarakat pada masa ini akan cepat tertarik bila kita membuat sesuatu yang unik. Munculah Food Truck, dengan desain yang klasik, harga yang murah meriah dan juga tempatnya yang berganti-ganti ternyata membuat daya tarik tersendiri bagi konsumen. Judul pada penelitian ini yaitu Citra Komunitas Bandung Food Truck sebagai Tempat Wisata Kuliner. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Citra Komunitas Bandung Food Truck berdasarkan empat aspek elemen citra menurut Shirley Harrison yaitu meliputi Personality, Reputations, Value dan Corporate Identity dimata konsumen. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan angket, wawancara, observasi, kepustakaan, dokumentassi dan internet. Pengukuran pada penelitian ini menggunakan skala Likert. Sampel pada penelitian ini diperoleh dari rumus Slovin dengan α = 0,1 dengan jumlah sebanyak 100 orang responden melalui teknik sampel aksidental. Pertanyaan yang diajukan kepada responden yaitu sebanyak 34 butir pertanyaan. Hasil dari penelitian ini citra Komunitas Bandung Food Truck dimata konsumen berdasarkan Personality masuk dalam kategori tinggi, Reputation masuk dalam kategori tinggi, Value juga masuk dalam kategori tinggi, dan Corporate Identity masuk dalam kategori sangat tinggi. Kesimpulannya citra Komunitas Bandung Food Truck meliputi empat aspek Personality, Reputation, Value dan Corporate Identity sudah tinggi di mata konsumen. |
|
dc.format |
application/pdf |
|
dc.language |
ind |
|
dc.publisher |
Prosiding Hubungan Masyarakat |
|
dc.publisher |
Prosiding Hubungan Masyarakat |
|
dc.relation |
http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/2648/pdf |
|
dc.source |
Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2016); 397-402 |
|
dc.source |
Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2016); 397-402 |
|
dc.source |
2460-6510 |
|
dc.subject |
Hubungan Masyarakat |
|
dc.subject |
Public Relations; Citra; Personality; Reputations; Value; Corporate Identity |
|
dc.title |
Citra "Komunitas Bandung Food Truck" Sebagai Tempat Wisata Kuliner |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/article |
|
dc.type |
info:eu-repo/semantics/publishedVersion |
|
dc.type |
Peer-reviewed Article |
|
dc.type |
Deskriptif |
|