Clozette.co.id is a website that correlates with Singapore's main website, which it is the state with the hijab’s user as the minority. Meanwhile, Indonesia is the country with Moslem as the majority and has a lot of hijab’s user, but Indonesia also has a lot of people who don’t use hijab and non-Muslim population. However, why clozette.co.id website takes Cassandra Dini, the hijab fashion blogger? Moreover, almost the entire previous brand ambassador of clozette.co.id isn’t the hijab’s user. The researcher want to find out what the advantages of Cassandra Dini, that fulfill the criteria to become the one of the brand ambassadors of a big website in Indonesia. Beside that, researcher want to find out what is being done by Cassandra Dini as brand ambassador, to represents the Clozette website. The research data obtained through participatory observation, interview, and documentation. The results obtained by researchers are Clozette Indonesia has a lot of criteria to choose the brand ambassador, example be fashion expert. This website choose Cassandra because her unique side, especially in hijab fashion thing. As brand ambassador, Cassandra Dini do the representation through social media account.
Situs clozette.co.id adalah website yang berinduk dengan website utama di Singapura, yang notabene merupakan negara dengan pengguna hijab sebagai kaum minoritas. Sedangkan, Indonesia termasuk negara dengan pemeluk agama Islam terbanyak dan pengguna hijab terbanyak, namun Indonesia juga memiliki banyak sekali penduduk yang tidak menggunakan hijab dan penduduk yang non-muslim. Namun, mengapa clozette.co.id mengangkat seorang Cassandra Dini, yg merupakan hijab fashion blogger? Selain itu, hampir seluruh brand ambassador dari clozette.co.id sebelumnya yang tidak menggunakan hijab. Peneliti ingin mencari tahu apa kelebihan yang dimiliki oleh seorang Cassandra Dini Prasasti sehingga mampu memenuhi kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi salah satu brand ambassador dari sebuah website besar di Indonesia. Selain itu, apa saja yang dilakukan oleh Cassandra Dini selaku brand ambassador dalam merepresentasikan website Clozette Indonesia. Data dalam penelitian diperoleh melalui cara melakukan observasi partisipatif, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh oleh peneliti adalah bahwa Clozette Indonesia memiliki beragam kriteria untuk memilih brand ambassador, salah satunya adalah keahliannya di bidang fashion. Situs ini memilih Cassandra karena keunikannya, terutama dalam bidang hijab fashion. Sebagai brand ambassador, Cassandra Dini melakukan representasi melalui akun media sosialnya, dengan caranya berpakaian, menggunakan hijab, berkomunikasi dengan para followers, dan lain sebagainya.