dc.contributor.author |
Halimatusadiah, Elly |
|
dc.contributor.author |
Diamonalisa, Sofyanti |
|
dc.contributor.author |
Nurhayati, Nunung |
|
dc.date.accessioned |
2017-04-12T01:40:29Z |
|
dc.date.available |
2017-04-12T01:40:29Z |
|
dc.date.issued |
2013-03 |
|
dc.identifier.issn |
1693-0614 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/8639 |
|
dc.description.abstract |
Kepatuhan wajib pajak merupakan aspek yang penting dalam
meningkatkan penerimaan negara dari sektor pajak. Dengan kualitas
pelayanan dari fiscus yang baik maka akan mendorong para wajib
pajak untuk melakukan kewajibannya dalam membayar pajak.
Apabila wajib pajak yang patuh dalam membayar dan melaporkan
SPT terus meningkat maka akan semakin meningkatkan rasio
kepatuhan pajak, begitupan wajib pajak yang mempunyai
pengetahuan perpajakan maka akan patuh membayar pajak. Metode
penelitian yang dibuat dalam penelitian ini adalah penelitian
asosiatif kausal (sebab-akibat) yang mengaitkan pengaruh variabel
X terhadap variabel Y dengan merumuskan hipotesis setelah
membuat paradigma penelitian.Penelitian diambil pada 100 orang
wajib pajak orang pribadi yang tersebar diwilayah KPP Bojonegara.
Hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat pengaruh yang signifikan
antara kualitas pelayanan fiscus kepada wajib pajak dan
pengetahuan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak baik
secara parsial maupun secara simultan. |
en_US |
dc.publisher |
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Akuntansi |
en_US |
dc.subject |
Kualitas pelayanan Fiscus, Pengetahuan perpajakan dan Kepatuhan membayar pajak orang pribadi |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Kualitas Pelayanan fiskus kepada wajib pajak dan Pengetahuan Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Pada Kantor Pelayanan Pajak di KPP Bojonegara |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |