| dc.contributor.author | Apriliyan, Dhani | |
| dc.date.accessioned | 2015-10-29T03:55:39Z | |
| dc.date.available | 2015-10-29T03:55:39Z | |
| dc.date.issued | 2015 | |
| dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/980 | |
| dc.description.abstract | Pada era globalisasi saat ini banyak usaha yang sudah ditempuh untuk mendekatkan siswa dengan Bahasa Inggris, hanya saja sayangnya program tersebut tidaklah efektif dalam meningkatkan pemahaman Bahasa Inggris siswa. Oleh karenanya pilihan mempelajari Bahasa Inggris dengan pendekatan komunikasi interpersonal atau komunikasi antar individu seperti yang diterapkan dalam Program Kamis Inggris oleh PEMKOT Bandung dapat menjadi solusinya. Metode penelitian ini adalah deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator kepercayaan diri (confidence) dalam komunikasi antarpribadi diaplikasikan cukup efektif oleh siswa SMP Negeri 2 Bandung pada program Pemerintah Kota Bandung bertemakan “Kamis Inggris”. Indikator kebersatuan (immediacy), Indikator daya pengungkapan (expressiveness), dan Indikator orientasi ke pihak lain (other orientation) dalam komunikasi antarpribadi diaplikasikan efektif oleh siswa SMP Negeri 2 Bandung pada program Pemerintah Kota Bandung bertemakan “Kamis Inggris”. Indikator manajemen interaksi (interaction management) dalam komunikasi antarpribadi diaplikan tidak terlalu efektif oleh siswa SMP Negeri 2 Bandung pada program Pemerintah Kota Bandung bertemakan “Kamis Inggris”. | en_US |
| dc.description.sponsorship | Maya Amalia Oesman P., S.Pd., M.Si. | en_US |
| dc.publisher | Fakultas Ilmu Komunikasi (UNISBA) | en_US |
| dc.subject | Efektifitas, Komunikasi, Program, Pemerintahan Kota Bandung | en_US |
| dc.title | Efektifitas Komunikasi Siswa SMP pada Program Pemerintahan Kota Bandung | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |