Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Antara Kegiatan Pelatihan Bisnis Internet Marketing Dengan Motivasi Peserta Untuk Berwirausaha

Show simple item record

dc.contributor.author Aditya, R. Feby
dc.date.accessioned 2017-10-26T06:40:08Z
dc.date.available 2017-10-26T06:40:08Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12068
dc.description.abstract Berawal dari masalah ekonomi yang kurang, membuat sumber daya manusia (SDM) agar bisa menjadi mandiri sejak muda seperti pelajar dan mahasiswa yang sedang menuntut ilmu dan kekhawatiran sekarang ini banyak lulusan sarjana yang masih pengangguran sehingga peran generasi muda sangat penting dalam pembangunan bangsa serta untuk mewujudkan generasi muda menjadi maju, mandiri dan sejahtera. Untuk mewujudkan permasalahan tersebut terdapat lembaga pelatihan yang bergerak dalam pengemabangan SDM di bidang sofskills yaitu Prana Persada. Pelatihan Prana Persada bertujuan memberikan informasi dan pembelajaran kepada anak muda yang ingin berwirausaha agar dapat menjadi generasi muda yang mandiri finansial, mental dan spritual. Berdasarkan uraian di atas, penulis merumuskan permasalahan yang akan diteliti adalah: “Bagaimana hubungan antara kegiatan pelatihan bisnis internet marketing dengan motivasi peserta berwirausaha?”. Dengan hal tersebut penulis bertujuan untuk meneliti antara lain: indikator variabel X kredibilitas pelatihan, materi pelatihan, media pelatihan, metode pelatihan dan fasilitas pelatihan di Prana Persada Bandung. Sedangkan indikator variabel Y (motivasi berwirausaha), kebutuhan, dorongan dan tujuan. Metodologi penelitian yang digunakan adalah korelasional, dengan responden peserta yang aktif mengikuti pelatihan bisnis internet marketing. Teori yang digunakan adalah Teori Pertukaran Sosial’. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang cukup berarti antara kegiatan pelatihan bisnis internet marketing dengan motivasi peserta berwirausaha di Prana Persada Bandung. en_US
dc.publisher Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung en_US
dc.subject Kunci: kegiatan pelatihan, motivasi, wirausaha. en_US
dc.title Hubungan Antara Kegiatan Pelatihan Bisnis Internet Marketing Dengan Motivasi Peserta Untuk Berwirausaha en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account