Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Event Marketing Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Jawa Barat Dalam Event Jawa Barat Travel Exchange

Show simple item record

dc.contributor.author Alfi Dwiyanuar, Akbar
dc.date.accessioned 2015-06-05T07:05:43Z
dc.date.available 2015-06-05T07:05:43Z
dc.date.issued 2015-05-04
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/126
dc.description.abstract Pariwisata dewasa ini adalah sebuah mega bisnis. Jutaan orang mengeluarkan triliunan dollar Amerika, meninggalkan rumah dan pekerjaan untuk memuaskan atau membahagiakan diri (pleasure) untuk menghabiskan waktu luang (leisure). Hal ini menjadi bagian penting dalam kehidupan dan gaya hidup di negara-negara maju. Namun demikian memosisikan pariwisata sebagai bagian esensial dalam kehidupan sehari-hari merupakan fenomena yang relatif baru. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat yang berada di Bandung memahami bahwa potensi komoditi parawisata Jawa barat harus dipasarkan dengan strategi pemasaran kreatif agar potensi pariwisata yang dimiliki oleh Jawa Barat dapat mempersuasi target pasar untuk mengunjungi Jawa Barat. Karena itu Dinas Pariwisata dan kebudayaan provinsi Jawa Barat memprakarsai event Jawa Barat Travel Exchange. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi, dalam event Jawa Barat Travel Exchange Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat yang dilakukan oleh Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan data kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah mengggambarkan bagaimana proses perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi event marketing Jawa Barat travel Exchange di mana kegiatan Jawa Barat Travel Exchange direncanakan pelaksanaannya bekerjasama dengan pihak stake holder yang mengetahui dan mengelola bidang travel di Jawa Barat. en_US
dc.publisher Falkultas Ekonomi Universitas Islam Bandung (UNISBA) en_US
dc.subject Strategi Event Marketing,Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Jawa Barat ,Travel Exchange en_US
dc.title Strategi Event Marketing Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Jawa Barat Dalam Event Jawa Barat Travel Exchange en_US
dc.title.alternative Studi Deskriptif dengan data kualitatif mengenai strategi event marketing Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat dalam event Jawa Barat Travel Exchange yang dilakukan oleh Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account