Universitas Islam Bandung Repository

Studi Deskriptif School Well Being pada Siswa Full Day School di SMP Muhammadiyah 8 Bandung

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Hilal, Sadiyah Muhammad
dc.creator Budiman, Agus
dc.creator Dwarawati], Dinda
dc.date 2017-08-10
dc.date.accessioned 2019-09-10T02:39:04Z
dc.date.available 2019-09-10T02:39:04Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/psikologi/article/view/7446
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/21554
dc.description SMP Muhammadiyah 8 Bandung adalah salah satu sekolah swasta di kota Bandung yang menjalankan program Full Day School. Siswa SMP adalah usia remaja, sehingga sekolah berupaya memberikan fasilitas kepada para siswa untuk menunjang kebutuhan siswa di sekolah. Hal ini berkaitan dengan School Well Being yaitu penilaian subjektif siswa terhadap sekolahnya meliputi Having (kondisi sekolah), Loving (hubungan sosial), Being (pemenuhan diri), dan Health (status kesehatan). Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh data empiris mengenai School Well Being pada siswa Full Day School di SMP Muhammadiyah 8 Bandung. Metode yang digunakan adalah statistika deskriptif dengan teknik pengambilan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel 181 siswa. Berdasarkan pengolahan data yang telah dilakukan, maka diperoleh persentase dari keseluruhan siswa diperoleh hasil 95.5 % siswa memiliki kategori School Well Being tinggi. Adapun dalam dimensi Having sebanyak 86.7% memliki kategori yang tinggi, dalam dimensi Loving 93.9% memiliki kategori yang tinggi. Dalam dimensi Being 78.4% yang memiliki kategori tinggi dan pada dimensi Health hanya 69.6% yang memiliki kategori tinggi. Dari hasil diatas dapat disimpulkan bahwa dominan siswa memiliki School Well Being yang tinggi dan dimensi Loving memiliki persentase paling tinggi dari dimensi lain dan dimensi Health memiliki persentase paling rendah.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/psikologi/article/view/7446/pdf
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Psikologi
dc.source Prosiding Psikologi; Vol 3, No 2, Prosiding Psikologi (Agustus, 2017); 625-631
dc.source Prosiding Psikologi; Vol 3, No 2, Prosiding Psikologi (Agustus, 2017); 625-631
dc.source 2460-6448
dc.subject psikologi
dc.subject School Well Being, Full Day School, SMP Muhammadiyah 8.
dc.title Studi Deskriptif School Well Being pada Siswa Full Day School di SMP Muhammadiyah 8 Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type deskriptif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Psikologi [970]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Psikologi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account