Universitas Islam Bandung Repository

School Well-Being Siswa Berkebutuhan Khusus di Sekolah Inklusi SMP X Bandung

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Heryani, Legita
dc.creator Rosiana, Dewi
dc.date 2017-08-10
dc.date.accessioned 2019-09-10T02:39:23Z
dc.date.available 2019-09-10T02:39:23Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/psikologi/article/view/7465
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/21798
dc.description SMP X Bandung termasuk sekolah swasta yang menerapkan program inklusi penuh atau kelas reguler. Melalui program inklusi penuh atau kelas reguler tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang ramah dan semua siswa dapat belajar dengan nyaman dan menyenangkan, akan tetapi ternyata setelah didapat data mengenai penilaian siswa berkebutuhan khusus terhadap terpenuhinya kebutuhan disekolah dalam pelaksanaan masih ditemukan banyak kendala. Penilaian subjektif siswa mengenai sekolahnya disebut sebagai School Well-being (Konu & Rimpela, 2002).Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh data empirik mengenai gambaran School Well-being yang dimiliki oleh siswa berkebutuhan khusus di SMP X Bandung. Penelitian ini menggunakan metoda deskriptif dengan menggunakan alat ukur kuesioner. Hasil dari penelitian ini menggambarkan bahwa dari 11 responden terdapat 7 siswa yang memiliki school well-being rendah dan 4 orang memiliki school well-being tinggi, sehingga secara keseluruhan sekolah inklusi menunjukkan betapa sistem pendidikan inklusi belum benar-benar dipersiapkan dengan baik dalam memberikan kesejahteraan untuk siswa berkebutuhan khusus.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/psikologi/article/view/7465/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/psikologi/article/downloadSuppFile/7465/1284
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Psikologi
dc.source Prosiding Psikologi; Vol 3, No 2, Prosiding Psikologi (Agustus, 2017); 667-672
dc.source Prosiding Psikologi; Vol 3, No 2, Prosiding Psikologi (Agustus, 2017); 667-672
dc.source 2460-6448
dc.subject Ilmu Psikologi
dc.subject School wellbeing;siswa bekebutuhan khusus;sekolah inklusi
dc.title School Well-Being Siswa Berkebutuhan Khusus di Sekolah Inklusi SMP X Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Metode deskriptif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Psikologi [970]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Psikologi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account