Universitas Islam Bandung Repository

Efektivitas Video Skin Care Routine

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Sudrajat, Amila Fatharani
dc.creator Her, Riza
dc.date 2017-08-10
dc.date.accessioned 2019-09-12T02:35:15Z
dc.date.available 2019-09-12T02:35:15Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/6896
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/22965
dc.description Media sosial memiliki perkembangan yang sangat pesat dan dapat diakses oleh siapa saja, karena memiliki jaringan yang sangat luas. Dari sekian banyak media sosial, yang paling sering diaskes adalah YouTube. YouTube digunakan sebagai media dalam menyebarkan berbagai informasi, salah satunya adalah mengenai konten kecantikan yang akan dibahas dalam penelitian ini. Pada penelitian ini yang menjadi objek penelitian adalah video skin care routine pada channel YouTube Abel Cantika, dalam video tersebut memberikan informasi seputar kegiatan perawatan kulit wajah. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana komunikator yang ada pada video tersebut bisa mempengaruhi khalayak, dan pemanfaatan mengenai media sosial dalam penyebaran informasi. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi menjadi bahan referensi terkait dengan media baru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif-kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui, kuesioner, wawancara dan studi pustaka. Pada penelitian ini sampel didapatkan melalui teknik multistage cluster random sampling. Hasil dari pengambilan sampel adalah mahasiswi Universitas Pasundan Bandung yang telah menonton dari video skin care routine tersebut. Hasil penelitian ini adalah proses internalisasi pada video skin care routine memperoleh skor  maksimal, yaitu adanya sikap sangat positif yang dinilai tinggi oleh penonton. Lalu proses identifikasi pada video skin care routine memperoleh skor maksimal, yaitu adanya sikap sangat positif yang dinilai tinggi oleh penonton. Selanjutnya proses ketundukan pada video skin care routine memperoleh skor maksimal, tetapi adanya sikap positif karena mendekati rentang median dan skor dinilai tinggi oleh penonton. Hal ini memperlihatkan bahwa video skin care routine Abel Cantika tersebut dinilai efektif untuk menginformasikan mengenai perawatan kulit pada konten kecantikan di YouTube.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/6896/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/downloadSuppFile/6896/1194
dc.rights Copyright (c) 2017 Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 3, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2017); 270-276
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 3, No 2, Prosiding Hubungan Masyarakat (Agustus, 2017); 270-276
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Efektivitas, Video Skin Care Routine, YouTube
dc.title Efektivitas Video Skin Care Routine
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account