Universitas Islam Bandung Repository

The Advertisement of Local Products Bandung Juara in LED Billboard and Bandung Teen’s Buying Interests

Show simple item record

dc.contributor
dc.contributor
dc.creator prasetya, Rizki
dc.creator Maryani, Aneu
dc.date 2016-02-20
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:42:38Z
dc.date.available 2019-09-12T05:42:38Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/3124
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/23988
dc.description Advertising is the commercial and nonperson communication about an organization and its products. The Advertisement of are transmitted to the target through the mass media such as television, radio, outdoor billboards, or public transport. This research is directed toward The Advertisement of Bandung Juara of the government of Bandung. The ad is aimed at improving the welfare of the people of Bandung by taking and influence the society in order to familiarize buying local. Bandung City government has created the ad of Bandung Juara by using LED Billboard. The results showed that the Advertisement of Bandung Juara has a relationship with the buying interest. However, the coefficient of relationship is very low. Therefore, there are aspects in addition to ads that have a stronger relationship with the buying interest.
dc.description Periklanan adalah komunikasi komersil dan non personal tentang sebuah organisasi dan produknya yang ditransmisikan ke suatu khalayak target melalui media bersifat massal seperti televisi, radio, reklame luar ruang atau kendaraan umum . Yang menjadi kasus dalam penelitian ini adalah Iklan pemerintah Kota Bandung dengan Programnya yang bernama Bandung Juara yang memiliki tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Bandung, dengan cara mengajak dan mempengaruhi masyrakatnya untuk membiasakan diri membeli produk lokal. Pemerintah Kota melakukan publikasi iklan Bandung Juara ini menggunakan media luar ruang Billboard LED yang memiliki tujuan untuk meningkatkan minat beli masyarakat kota Bandung. Iklan Produk Lokal Program “Bandung Juara” di Media Billboard LED dengan Minat Beli Remaja Kota Bandung. Hasil penelitian diketahui bahwa Iklan Bandung Juara mengenai produk lokal memiliki hubungan dengan minat beli hanya saja koefisien hubungannya sangat rendah . Jadi terdapat aspek lain selain iklan yang memiliki hubungan lebih besar dengan minat beli .
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/3124/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/downloadSuppFile/3124/428
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2016); 145-150
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 2, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2016); 145-150
dc.source 2460-6537
dc.subject Proceedings of Communication Management
dc.subject The Advertisement of Bandung Juara, buying interest, local products, LED Billboard
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Iklan Bandung Juara , minat beli ,produk lokal dan Billboard LED
dc.title The Advertisement of Local Products Bandung Juara in LED Billboard and Bandung Teen’s Buying Interests
dc.title Iklan Produk Lokal “Bandung Juara“ Di Media Billboard LED dengan Minat Beli Remaja Kota Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Qualitative
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account