Description:
Abstrak. Saat ini industri pakaian memiliki peran untuk melengkapi kebutuhan sandang manusia, karena semakin banyaknya permintaan atas berbagai macam jenis pakaian. Wadezig! adalah salah satu dari banyak perusahaan yang bergerak di bidang industri pakaian atau fashion. Salah satu cara untuk meningkatkan penjualan yang dilakukan oleh Wadezig! adalah promosi menggunakan selebriti Instagram. Adapun tujuan dari penggunaan selebriti Instagram tersebut adalah untuk meningkatkan brand awareness dari Wadezig!. Peneliti tertarik untuk meneliti mengenai bagaimana pemanfaatan selebriti Instagram dalam meningkatkan Brand Awareness Wadezig!. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana tahap perencanaan, pelaksanaan, dan hasil evaluasi pemanfaatan selebriti Instagram dalam meningkatkan brand awareness Wadezig!. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil penelitian diperoleh melalui wawancara yang dilakukan kepada 3 orang informan kunci dan 2 informan. Hasil penelitian pada tahap perencanaan pemanfaatan selebriti Instagram, Wadezig! mempertimbangkan dalam memilih sosok selebriti Instagram yang dianggap layak untuk berkerjasama. Kemudian pada pelaksanaannya kerjasama yang terjalin dengan Wadezig! dengan selebriti Instagram tidak mensyaratkan adanya kontrak yang mengatur pola kerjasama bahkan tidak ada kompensasi berupa uang yang diberikan untuk selebriti instagram. Kemudian pada evaluasi, yakni dengan memanfaatkan jasa selebriti Instagram dianggap dapat membantu bagi tercapainya brand awareness meski tidak terlalu signifikan terlihat pada tingkat penjualan atas produk-produk yang dimiliki oleh Wadezig!.