Universitas Islam Bandung Repository

PEMANFAATAN SELEBRITI INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS WADEZIG!

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Nugraha, Rizky Ahmad
dc.creator Listiani, Endri
dc.date 2015-05-29
dc.date.accessioned 2019-09-12T05:43:13Z
dc.date.available 2019-09-12T05:43:13Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/379
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24386
dc.description Abstrak. Saat ini industri pakaian memiliki peran untuk melengkapi kebutuhan sandang manusia, karena semakin banyaknya permintaan atas berbagai macam jenis pakaian. Wadezig! adalah salah satu dari banyak perusahaan yang bergerak di bidang industri pakaian atau fashion. Salah satu cara untuk meningkatkan penjualan yang dilakukan oleh Wadezig! adalah promosi menggunakan selebriti Instagram. Adapun tujuan dari penggunaan selebriti Instagram tersebut adalah untuk meningkatkan brand awareness dari Wadezig!. Peneliti tertarik untuk meneliti mengenai bagaimana pemanfaatan selebriti Instagram dalam meningkatkan Brand Awareness Wadezig!. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana tahap perencanaan, pelaksanaan, dan hasil evaluasi pemanfaatan selebriti Instagram dalam meningkatkan brand awareness Wadezig!. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Hasil penelitian diperoleh melalui wawancara yang dilakukan kepada 3 orang informan kunci dan 2 informan. Hasil penelitian pada tahap perencanaan pemanfaatan selebriti Instagram, Wadezig! mempertimbangkan dalam memilih sosok selebriti Instagram yang dianggap layak untuk berkerjasama. Kemudian pada pelaksanaannya kerjasama yang terjalin dengan Wadezig! dengan selebriti Instagram tidak mensyaratkan adanya kontrak yang mengatur pola kerjasama bahkan tidak ada kompensasi berupa uang yang diberikan untuk selebriti instagram. Kemudian pada evaluasi, yakni dengan memanfaatkan jasa selebriti Instagram dianggap dapat membantu bagi tercapainya brand awareness meski tidak terlalu signifikan terlihat pada tingkat penjualan atas produk-produk yang dimiliki oleh Wadezig!.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/379/pdf
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 1, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2015); 90-97
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 1, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2015); 90-97
dc.source 2460-6537
dc.subject
dc.subject kata kunci: promosi, fashion, media sosial, pemanfaatan selebriti instagram, brand awareness
dc.title PEMANFAATAN SELEBRITI INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS WADEZIG!
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type KUALITATIF - STUDI KASUS


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account