Universitas Islam Bandung Repository

PENGARUH KUALITAS SISTEM INFROMASI AKUNTANSI, KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI, DAN KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PADA BANK UMUM SYARIAH DI BANDUNG

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Fauziah, Ulfah
dc.creator Nurhayati, Nunung
dc.creator Halimatusadiah, Elly
dc.date 2015-08-08
dc.date.accessioned 2019-09-12T07:05:02Z
dc.date.available 2019-09-12T07:05:02Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/1567
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/24744
dc.description Sistem informasi akuntansi yang dibangun dengan baik dan benar dapat meningkatkan produktivitas, layanan, dan kepuasan nasabah. Tujuan penelitian ini (1)Untuk mengetahui kualitas sistem informasi akuntansi, kualitas informasi akuntansi, kualitas jasa, dan kepuasan pengguna pada Bank Umum Syariah di Bandung; (2)Untuk mengetahui besar pengaruh kualitas sistem informasi akuntansi terhadap kepuasan pengguna; (3)Untuk mengetahui besar pengaruh kualitas informasi akuntansi terhadap kepuasan pengguna; (4)Untuk mengetahui besar pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan pengguna; (5)Untuk mengetahui besar pengaruh kualitas sistem informasi akuntansi, kualitas informasi akuntansi dan kualitas jasa terhadap kepuasan pengguna. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan populasi sejumlah 12 Bank berdasarkan sampel jenuh. Peneliti menggunakan alat analisis regresi berganda, teknik pengumpulan data lapangan dan kepustakaan, serta instrumen penelitian kuesioner dan analisis data kuantitatif. Hasil penelitian ini yaitu (1)Kualitas sistem informasi akuntansi,kualitas informasi akuntansi, dan kualitas jasa pada Bank Umum Syariah di Bandung termasuk kedalam kategori baik; (2)Kualitas sistem informasi akuntansi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna sebesar 47,6%; (3)Kualitas informasi akuntansi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna sebesar 23,6%; (4)Kualitas jasa berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna sebesar 28,1%; (5)Kualitas sistem informasi akuntansi,kualitas informasi akuntansi,dan kualitas jasa berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna sebesar 99,3%.Sisanya sebesar 0,7% dijelaskan oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/akuntansi/article/view/1567/pdf
dc.source Prosiding Akuntansi; Vol 1, No 2, Prosiding Akuntansi (Agustus, 2015); 51-58
dc.source Prosiding Akuntansi; Vol 1, No 2, Prosiding Akuntansi (Agustus, 2015); 51-58
dc.source 2460-6561
dc.subject Ekonomi; Akuntansi; Sistem Informasi Akuntansi
dc.subject sistem informasi akuntansi, informasi akuntansi, jasa, kepuasan pengguna
dc.title PENGARUH KUALITAS SISTEM INFROMASI AKUNTANSI, KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI, DAN KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PADA BANK UMUM SYARIAH DI BANDUNG
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif, Regresi Linier Berganda


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account