Description:
Penelitian ini untuk mengetahui 1) Seberapa besar pengaruh GCG terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan manufaktur yang bergerak dibidang makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2011-2013 2) Seberapa besar pengaruh CSR terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan manufaktur yang bergerak dibidang makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2011-2013 3) Seberapa besar pengaruh GCG dan CSR terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan manufaktur yang bergerak dibidang makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2011-2013.Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, studi pustaka, dan literatur. Analisis data meliputi 1) Statistik Verifikatif 2) Statistik Deskriptif. Pengujian fit and goodness: a) Uji statistik F b) Uji statistik t. Pengujian hipotesis metode analisis jalur. Hasil penelitian menunjukan 1) GCG berpengaruh positif terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan yang bergerak dibidang makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2011-2013 2) CSR tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan manufaktur yang bergerak dibidang makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2011-2013 3) GCG dan CSR berpengaruh positif terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan manufaktur yang bergerak dibidang makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2011-2013.