Description:
Abstract. The purpose of research to find out how the implementation of sales promotion in Indomaret Jl. Tamansari No. 16 Bandung City, to know the consumer response about Indomaret sales promotion, to know consumer purchase intention in Indomaret, and to find out how much influence sales promotion on consumer purchase intention Indomaret. The research method used is survey method. The type of research conducted is verifikatif. The sampling technique used is accidental sampling. The sample in this research is 100 respondents who have made a purchase in Indomaret. Data collection technique used is Simple Linear Regeresi Analyst to know the direction of relationship between independent variable with dependent variable. Implementation of Indomaret sales promotion can be quite good. Customer feedback regarding Indomaret sales promotion, can be quite good. Feedback on consumer purchase intention in Indomaret, can be said good. The results of this study indicate the influence of sales promotion on consumer purchase intention.Keyword: Sales Promotion. Purchase Intention Abstrak. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan promosi penjualan di Indomaret Jl. Tamansari No. 16 Kota Bandung, untuk mengertahui tanggapan konsumen mengenai promosi penjualan di Indomaret, untuk mengetahui minat beli konsumen di Indomaret, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi penjualan terhadap minat beli konsumen Indomaret. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat verifikatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang pernah melakukan pembelian di Indomaret. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Analis Regeresi Linier Sederhana untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Pelaksanaan promosi penjualan Indomaret dapat dikatakan cukup baik. Tanggapan pelanggan mengenai promosi penjualan Indomaret, dapat dikatakan cukup baik. Tanggapan mengenai minat beli konsumen di Indomaret, dapat dikatakan baik. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh antara promosi penjualan terhadap minat beli konsumen.Kata Kunci: Promosi Penjualan. Minat Beli Konsumen