Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Promosi Penjualan terhadap Minat Beli Konsumen Indomaret Jl. Tamansari No.16 Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ekonomi dan Bisnis
dc.creator Nursadiah, Siti
dc.creator Maharani, Nina
dc.date 2018-08-13
dc.date.accessioned 2019-09-13T04:14:22Z
dc.date.available 2019-09-13T04:14:22Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/13724
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/25417
dc.description Abstract. The purpose of research to find out how the implementation of sales promotion in Indomaret Jl. Tamansari No. 16 Bandung City, to know the consumer response about Indomaret sales promotion, to know consumer purchase intention in Indomaret, and  to find out how much influence sales promotion on consumer purchase intention Indomaret. The research method used is survey method. The type of research conducted is verifikatif. The sampling technique used is accidental sampling. The sample in this research is 100 respondents who have made a purchase in Indomaret. Data collection technique used is Simple Linear Regeresi Analyst to know the direction of relationship between independent variable with dependent variable. Implementation of Indomaret sales promotion can be quite good. Customer feedback regarding Indomaret sales promotion, can be quite good. Feedback on consumer purchase intention in Indomaret, can be said good. The results of this study indicate the influence of sales promotion on consumer purchase intention.Keyword: Sales Promotion. Purchase Intention Abstrak. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan promosi penjualan di Indomaret Jl. Tamansari No. 16 Kota Bandung, untuk mengertahui tanggapan konsumen mengenai promosi penjualan di Indomaret, untuk mengetahui minat beli konsumen di Indomaret, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi penjualan terhadap minat beli konsumen Indomaret. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat verifikatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang pernah melakukan pembelian di Indomaret. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Analis Regeresi Linier Sederhana untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Pelaksanaan promosi penjualan Indomaret dapat dikatakan cukup baik. Tanggapan pelanggan mengenai promosi penjualan Indomaret, dapat dikatakan cukup baik. Tanggapan mengenai minat beli konsumen di Indomaret, dapat dikatakan baik. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh antara promosi penjualan terhadap minat beli konsumen.Kata Kunci: Promosi Penjualan. Minat Beli Konsumen
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Universitas Islam Bandung
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/view/13724/pdf
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/manajemen/article/downloadSuppFile/13724/3081
dc.rights Copyright (c) 2018 Prosiding Manajemen
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2018); 1325-1330
dc.source Prosiding Manajemen; Vol 4, No 2, Prosiding Manajemen (Agustus, 2018); 1325-1330
dc.source 2460-6545
dc.subject Manajemen
dc.subject Promosi Penjualan. Minat Beli Konsumen
dc.title Pengaruh Promosi Penjualan terhadap Minat Beli Konsumen Indomaret Jl. Tamansari No.16 Kota Bandung
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account