Syauqina, Sarah; Tresnati, Ratih; Mahani, Septiana A. Estri
Description:
Penelitian ini bertujuan untuk menetahui penerapan dan upaya country of origin di TVS Motor, untuk mengetahui tanggapan responden tentang country of origin sepeda motor TVS, untuk mengetahui tingkat minat beli konsumen terhadap sepeda motor TVS asal India, dan untuk mencari seberapa besar pengaruh country of origin terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini dilakukan pada TVS Motor Kiaracondong-Bandung dengan metode studi kasus dan menggunakan analisis regresi sederhana yang diolah menggunakan SPSS. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden, dengan melakukan metode penelitian survey dan teknik penarikan sampel non probability accidential sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana yang bertujuan untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh country of origin terhadap minat beli konsumen dengan nilai p = 0,000, koefisien korelasi sebesar 0,649 (R = 0,649) dan koefisien determinasi sebesar (R2 ) 42,1% yang berarti terdapat pengaruh country of origin terhadap minat beli konsumen.