Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Antara Digital Kampanye #Localpride dengan Keputusan Pembelian

Show simple item record

dc.contributor Fakultas Ilmu Komunikasi
dc.creator Ramadhan, Givani Akbar
dc.creator Triwardhani, Ike Junita
dc.date 2021-01-24
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:58:17Z
dc.date.available 2021-03-15T03:58:17Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/26648
dc.identifier 10.29313/.v7i1.26648
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29311
dc.description Abstract. With so much internet usage, Nowadays digital campaigns have become one of the new trends used by various parties to persuade a wider audience, such as companies and influencers. The phenomenon of digital campaigns has succeeded in attracting the attention of many people because it can be easily accessed by the public.Digital campaigns are thus "a series of activities organized and designed for specific purposes related to the company's mission through digital technology" (Fransisca, 2016: 32). Persuasion is inherently contained in a campaign. Therefore, every campaign action is in principle an act of persuasion. Based on this the theory used in this study is the Elaboration Likehood Model Theory, where this theory explains the various ways in which people evaluate the information received (Littlejohn & Foss, 2008: 109). The campaign itself has a number of key dimensions or components including Communication, Message Content and channels or media (Venus, 2018). The purpose of this research is to find out the relationship between #LokalPride digital campaigns and Purchasing Decisions. The method used in this study is a quantitative method with a correlational approach. Data collection techniques in the form of questionnaires, and literature study. The population in this study were students of the Faculty of Communication Sciences Unisba by sampling using a random sampling technique.Keywords: Digital Campaign, Purchase Decision, #LocalPride Abstrak. Dengan banyaknya penggunaan internet, Saat ini kampanye digital telah menjadi salah satu tren baru yang digunakan oleh berbagai pihak untuk mempersuasi khalayak yang lebih luas, seperti perusahaan dan influencer. Fenomena kampanye digital telah banyak berhasil menarik perhatian khalayak karena dapat dengan mudah di akses oleh masyarkat. Kampanye digital dengan demikian merupakan “serangkaian kegiatan terorganisir dan dirancang untuk tujuan tertentu terkait dengan misi perusahaan melalui teknologi digital” (Fransisca, 2016: 32). Persuasi secara inheren terkandung dalam kampanye. Dengan begitu, setiap tindakan kampanye pada prinsipnya merupakan tindakan persuasi. Berdasarkan hal tersebut teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Elaboration Likehood Model Theory, dimana teori ini menjelaskan berbagai cara orang dalam mengevalasi informasi yang diterima (Littlejohn & Foss, 2008:109). Kampanye sendiri memiliki beberapa dimensi atau komponen pokok diantaranya Komunikaor, Isi Pesan dan saluran atau media (Venus,2018). Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara kampanye digital #LokalPride dengan Keputusan Pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner, dan studi kepustakaan. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Fikom Unisba dengan penarikan sampel menggunakan teknik random sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat Hubungan antara Saluran Kampnye Digital #LocalPride dengan Keputusan Pembelian Sepatu Compass.Kata Kunci: Kampanye Digital, Keputusan Pembelian, #LokalPride
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/26648/pdf
dc.rights Copyright (c) 2021 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 7, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2021); 225-229
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 7, No 1, Prosiding Manajemen Komunikasi (Februari, 2021); 225-229
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v7i1
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Kampanye Digital, Keputusan Pembelian, #LokalPride
dc.title Hubungan Antara Digital Kampanye #Localpride dengan Keputusan Pembelian
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kuantitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account