Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Kredibilitas Abel Cantika dengan Keputusan Pembelian Produk Nivea

Show simple item record

dc.contributor Ilmu Komunikasi
dc.creator Erawan, Shafa Suwandhani
dc.creator Triwardhani, Ike Junita
dc.date 2020-08-24
dc.date.accessioned 2021-03-15T03:59:18Z
dc.date.available 2021-03-15T03:59:18Z
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/23165
dc.identifier 10.29313/.v6i2.23165
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/29410
dc.description Abstract. Nivea is a Make up product and also Skin Care that uses Brand Ambassador, Abel Cantika. The creditor of a Beauty Vlogger or Influencer, Abel Cantika, is expected to be able to influence the audience. This research is conducted to find out whether there is a relationship between the credibility of Abel Cantika as Nivea's Brand Ambassador with Nivea's product purchase decision by Abel Cantika's Instagram Followers. This study uses source credibility theory which explains the higher the credibility of a communicator, the greater the possibility that there is a relationship between the credibility of Abel Cantika with the Purchasing Decision. In this study with a population of 911,000 taken from Abel Cantika's Instagram followers data and samples used by 100 respondents using the Slovin formula. Data collection techniques using literature study and questionnaires. Based on the results of the Rank Spearman correlation test, it is known that there is a significant relationship between Abel Cantika's credibility and Nivea product purchasing decisions. Sub hypothesis testing also shows that there is a significant relationship between attractiveness, trustworthiness, and expertise with Nivea product purchasing decisions.Keywords: Credibility, Brand Ambassador, Purchase Decision.Abstrak. Nivea merupakan produk Make up dan juga Skin Care yang menggunakan Brand Ambassador yaitu Abel Cantika. Kredibiltas seorang Beauty Vlogger atau Influencer yaitu Abel Cantika diharapkan mampu mempengaruhi khalayak.penelitian ini dilakukan untuk untuk mengetahui adakah hubungan antara kredibilitas Abel Cantika sebagai Brand Ambassador Nivea dengan keputusan pembelian Produk Nivea oleh Followers Instagram Abel Cantika. Penelitian ini menggunakan teori kredibiltas sumber yang menjelaskan semakin tinggi kredibilitas seorang komunikator maka semakin besar juga kemungkinan ada hubungan antara kredibilitas Abel Cantika dengan Keputusan Pembelian. Dalam penelitian ini dengan populasi sebanyak 911.000 yang diambil dari data followers instagram Abel Cantika dan sampel yang digunakan 100 responden dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data menggunakan studi kepustakaan dan kuesioner. Berdasarkan hasil uji korelasi Rank Spearman diketahui bahwa ada hubungan yang signifikan antara Kredibilitas Abel Cantika dengan Keputusan Pembelian produk Nivea. Pengujian sub hipotesis juga menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara daya tarik, kepercayaan, dan keahlian dengan Keputusan Pembelian produk Nivea.Kata kunci: Kredibiltas, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian.
dc.format application/pdf
dc.language eng
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.publisher Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/mankom/article/view/23165/pdf
dc.rights Copyright (c) 2020 Prosiding Manajemen Komunikasi
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 422-425
dc.source Prosiding Manajemen Komunikasi; Vol 6, No 2, Prosiding Manajemen Komunikasi (Agustus, 2020); 422-425
dc.source 2460-6537
dc.source 10.29313/.v6i2
dc.subject Manajemen Komunikasi
dc.subject Kredibiltas, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian (Credibility, Brand Ambassador, Purchase Decision)
dc.title Hubungan Kredibilitas Abel Cantika dengan Keputusan Pembelian Produk Nivea
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type Kualitatif


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Manajemen Komunikasi [680]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Manajemen Komunikasi

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account