Abstract:
Bandung terkenal dengan industri kreatifnya, khususnya dalam bidang
fashion.Telah banyak toko-toko baju di Bandung berbondong-bondong
menawarkan inovasi baru yang berbeda. Salah satunya adalah concept store,
concept store sendiri adalah toko yang barang-barangnya terseleksi. Kini telah
banyak berdiri concept store di Bandung yang manamenimbulkan adanya
persaingan di antara pelaku concept store tidak terkecuali dari Lou Belle. Untuk
menghadapi persaingan yang ada, Lou Belle berupaya agar produk mereka lebih
dikenal dan diterima oleh konsumen. Salah satu upaya yang dilakukan adalah
dengan melakukan pelaksanaan pemasaran interaktif yang baik agar konsumen
memutuskan untuk membeli.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan
pemasaran interaktif di Lou Belle, untuk mengetahui pendapat konsumen tentang
pemasaran interkatif di Lou Belle, untuk mengetahui tingkat keputusanpembelian
di Lou Belle, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pemasaraninteraktif
terhadap keputusanpembelian di Lou Belle.
Jenis penelitian verifikatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk
mengetahui pengaruh variabel independen dengan variable dependen.
Sedangkan metode yang digunakan adalah studi kasus, yaitu penelitian yang
berfungsi mengetahui suatu fenomena, gejala, yang khas atau unik dari suatu
individu kelompok, atau objek sosial lainnya. Sehingga dapat diperoleh suatu
deskripsi yang rinci mengenai fenomena atau gejala tersebut.
Subjek dalam penelitian ini adalah 100 orang pengunjung Lou Belle
Bandung. Teknik pengumpulan sampel adalah non probability sampling.
Analisis data yang di gunakan adalah analisis regresi sederhana yang bertujuan
untuk menguji hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruhpemasaraninteraktif
terhadap keputusanpembelianLou Belle Bandung dengan nilai p = 0.000,
koefisien korelasi sebesar 0.801 (R= 0.801), dan koefisien determinan (RSquare/
R2) sebesar 64,2%. Artinya pengaruh pemasaraninteraktif secara
signifikan berpengaruh positif terhadap keputusanpembelian.