Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Rebranding Majalah dalam Membangun Citra Baru

Show simple item record

dc.contributor.author Yahya, Haifa Sofia
dc.date.accessioned 2016-03-08T03:30:24Z
dc.date.available 2016-03-08T03:30:24Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3131
dc.description.abstract Teknologi yang semakin berkembang membuat manusia selalu memburu informasi mengenai teknologi terbaru di Indonesia. Majalah merupakan alat komunikasi massa yang memberikan informasi yang jelas, menarik, dan mempunyai nilai berita yang cukup lama. Majalah Gadget+ merupakan salah satu media massa berupa majalah yang selalu memberikan informasi ter-update dan terpercaya di Indonesia khususnya di Kota Bandung. Akan tetapi, banyaknya media massa berupa majalah yang membahas menganai teknologi, membuat Majalah Gadget+ ini ingin memberikan sesuatu hal yang baru kepada masyarakat atau konsumen, dan juga ingin membentuk image baru agar tidak dipandang sebagai majalah dewasa, melainkan menjadi sebuah majalah Gadget+ yang dapat dikonsumsi, semua kalangan, yaitu dengan cara rebranding. Penelitian ini berjudul “Strategi Rebranding Majalah Gadget+ Dalam Membangun Citra Baru”. Berdasarkan latar belakang yang telah dikemukakan di atas, maka penulis memberikan rumusan sebagai berikut : “Bagaimana Strategi Rebranding Majalah Gadget+ Dalam Membangun Citra Baru?” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui alasan terjadinya rebranding, proses terjadinya rebranding, serta untuk mengetahui kendala dan solusi rebranding yang dihadapi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam, observasi, studi kepustakaan, dan media internet. Hasil penelitian ini adalah Adanya merger dari 3 majalah teknologi yaitu Gadget, AppsStation dan Macworld, sehingga rebranding ini dilakukan. Lalu melewati beberapa proses rebranding dan beberapa kendala, sehingga didapat solusi yang menghasilkan suatu model strategi dari majalah Gadget+, dan berujung membentuk citra baru yang baik, yaitu menjadi majalah teknologi yang dapat dijadikan referensi informasi teknologi dan dapat dikonsumsi oleh semua kalangan. en_US
dc.description.sponsorship Prof. Dr. Hj. Neni Yulianita, M.S. en_US
dc.publisher Fakultas Komunikasi (UNISBA) en_US
dc.subject Majalah, Rebranding, Citra. en_US
dc.title Strategi Rebranding Majalah dalam Membangun Citra Baru en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account