Universitas Islam Bandung Repository

Rancangan dan Evaluasi Peningkatan Kinerja pada PT. Bank Muamalat Cabang Dago Bandung dengan Balanced Scorecard

Show simple item record

dc.contributor.author Cahyani, Herlinda
dc.date.accessioned 2016-03-16T03:02:15Z
dc.date.available 2016-03-16T03:02:15Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/3168
dc.description.abstract Bagian penting dari manajemen strategi adalah evaluasi kinerja yang berguna memberikan umpan balik kepada perusahaan untuk melakukan tindakan korektif. Sampai saat ini evaluasi kinerja PT BMI Cabang Dago Bandung belum menyeluruh terhadap seluruh aspek kegiatan bisnis perusahaan dimana evaluasi kinerja dilakukan hanya terhadap kinerja keuangan dan karyawan. Evaluasi kinerja karyawan dilakukan terhadap pencapaian sasaran kerja, cara kerja, dan sifat pribadi karyawan. Adapun masalah dari penelitian adalah bagaimana rancangan sistem pengukuran tingkat kinerja dengan balanced scorecard di PT. Bank Muamalat Cabang Dago Bandung, bagaimana pencapaian kinerja PT. Bank Muamalat Cabang Dago Bandung pada tahun 2014 dengan pendekatan Balanced Scorecard. Dengan adanya skripsi ini bertujuan untuk merancang sistem pengukuran tingkat kinerja dengan pendekatan Balanced Scorecard di PT. Bank Muamalat Cabang Dago Bandung, untuk mengetahui pencapaian tingkat kinerja di PT Bank Muamalat Cabang Dago Bandung pada tahun 2013 dengan pendekatan Balanced Scorecard. Metode penulisan yang digunakan ialah secara deskriptif kualitatif dengan menjelaskan rancangan dan bagaimana kinerja PT Bank Muamalat Cabang Dago Bandung dengan pendekatan Balanced Scorecard. Hasil dari pembahasan dari skripsi ini menunjukan sasaran strategis Balanced Scorecard pada setiap perspektif nya yaitu perspektif keuangan, pelanggan, bisnis internal, dan pembelanjaran dan pertumbuhan telah ditetapkan untuk mencapai visi, misi, dan tujuan perlu ditetapkan untuk pencapaiannya. Faktor pendorong kinerja mengomunikasikan bagaimana hasil didapat. Penentuan ukuran hasil pada pengukuran kinerja harus sejalan dengan sasaran strategis yang telah ditetapkan pada setiap perspektif sehingga ukuran hasil tersebut dapat mengukur sejauh mana sasaran strategis telah dicapai. , dapat diketahui kinerja PT Bank Muamalat Cabang Dago tahun 2013 pada tiap perspektif Balanced Scorecard. Kinerja perspektif keuangan menunjukan kinerja yang baik dengan hampir seluruh target pada masing-masing sasaran strategis tercapai. Namun untuk sasaran strategis efisiensi biaya operasional tidak tercapai. Hal ini terjadi karena bertambahnya jumlah tenaga kerja dan lainnya terkait dengan fasilitas perusahaan. Sehinggga perusahaan perlu melakukan penghematan biaya operasional dan meningkatkan efisiensi biaya operasional en_US
dc.description.sponsorship Zaini Abdul Malik, S. Ag., MA. en_US
dc.publisher Fakultas Syar'iah en_US
dc.subject Rancangan dan Evaluasi Peningkatan Kinerja, Balanced Scorecard en_US
dc.title Rancangan dan Evaluasi Peningkatan Kinerja pada PT. Bank Muamalat Cabang Dago Bandung dengan Balanced Scorecard en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account