Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Biaya Promosi terhadap Volume Penjualan (Studi Kasus pada Showroom Sanjaya Motor dan WG Motor)

Show simple item record

dc.contributor.author Darmawan, Harry
dc.date.accessioned 2015-09-10T05:47:58Z
dc.date.available 2015-09-10T05:47:58Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/358
dc.description Rini Lestari SE.,M.Si.,Ak en_US
dc.description.abstract Pada era globalisasi sekarang, segala sesuatu berjalan dan berkembang dengan pesat, hal ini akan mendorong adanya persaingan. Untuk menghadapi kondisi persaingan yang ketat, perusahaan harus mampu menerapkan strategi pemasaran. Salah satu kegiatan pemasaran adalah kegiatan promosi. Dalam melakukan kegiatan ini dibutuhkan biaya promosi. Dengan adanya kegiatan promosi yang dilakukan dapat meningkatkan volume penjualan dan mampu bersaing pada era globalisasi ini. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Bagaimana perkembangan biaya promosi, (2) Bagaimana perkembangan volume penjualan, (3) Apakah terdapat pengaruh antara biaya promosi terhadap volume penjualan. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode korelasional dengan teknik analisis data yaitu analisis regresi linier sederhana yang berguna untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara variabel independen yaitu biaya promosi (X) terhadap variabel dependen yaitu volume penjualan (Y) dengan bantuan program SPSS 20.0. Sampel dalam penelitian ini adalah Sanjaya Motor dan WG motor yang merupakan Showroom motor bekas di kawasan jalan Ibu Inggit Garnasih (Ciateul) Bandung. Penelitian ini menggunakan metode Nonprobability sampling untuk memilih sampel. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi, jenis data dokumentasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan biaya promosi dan volume penjualan tahunan. Data yang digunakan dalam penelitian ini primer yaitu data yang diperoleh secara langsung dari objek yang diteliti. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diketahui perkembangan biaya promosi setiap tahun mengalami peningkatan, perkembangan volume penjualan secara umum menunjukan peningkatan, tetapi tahun 2013 volume penjualan mengalami penurunan, berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara biaya promosi terhadap volume penjualan Showroom Sanjaya Motor dan WG Motor en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi (UNISBA) en_US
dc.subject Biaya promosi , volume penjualan en_US
dc.title Pengaruh Biaya Promosi terhadap Volume Penjualan (Studi Kasus pada Showroom Sanjaya Motor dan WG Motor) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account