Universitas Islam Bandung Repository

Pengaruh Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Informasi Akuntansi dan Kualitas Jasa terhadap Kepuasan Pengguna pada Bank Umum Syariah di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.author Fauziah, Ulfah
dc.date.accessioned 2015-09-11T02:47:06Z
dc.date.available 2015-09-11T02:47:06Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/369
dc.description.abstract Seiring perkembangan perbankan syariah di Jawa Barat yang juga sejalan dengan trend perkembangan nasional, perlu disadari bahwa pentingnya peran sistem informasi akuntansi dalam menghasilkan informasi yang berkualitas. Selain itu sistem informasi akuntansi yang dibangun dengan baik dan benar dapat meningkatkan produktivitas, menghilangkan kegiatan yang tidak memiliki manfaat (nilai tambah) dan meningkatkan layanan serta kepuasan nasabah. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui kualitas sistem informasi akuntansi, kualitas informasi akuntansi, kualitas jasa, dan kepuasan pengguna pada Bank Umum Syariah di Bandung; (2) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas sistem informasi akuntansi terhadap kepuasan pengguna pada Bank Umum Syariah di Bandung; (3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas informasi akuntansi terhadap kepuasan pengguna pada Bank Umum Syariah di Bandung; (4) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas jasa perbankan terhadap kepuasan pengguna pada Bank Umum Syariah di Bandung; (5) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas sistem informasi akuntansi, kualitas informasi akuntansi dan kualitas jasa terhadap kepuasan pengguna pada Bank Umum Syariah di Bandung. Metode yang digunakan penulis yaitu metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan survei pada Seluruh Bank Umum Syariah di Bandung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Bank Umum Syariah di Bandung yang berjumlah 12 bank. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dengan kuesioner dan data sekunder. Alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda Hasil dan pembahasan dari penelitian ini yaitu (1) kualitas sistem informasi akuntansi, kualitas informasi akuntansi, kualitas jasa, dan kepuasan pengguna pada Bank Umum Syariah di Bandung termasuk kedalam kategori baik; (2) Kualitas sistem informasi akuntansi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna (3) Kualitas informasi akuntansi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna (4) Kualitas jasa berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna (5) Kualitas sistem informasi akuntansi, kualitas informasi akuntansi, dan kualitas jasa berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. en_US
dc.description.sponsorship Nunung Nurhayati, SE., M.Si., Ak., CA en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (UNISBA) en_US
dc.subject sistem informasi akuntansi, informasi akuntansi, jasa, kepuasan pengguna en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Informasi Akuntansi dan Kualitas Jasa terhadap Kepuasan Pengguna pada Bank Umum Syariah di Bandung en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account