Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Jamsostek (Persero) Dalam Memperkenalkan Usaha Studi Deskriptif Dengan Data Kualitatif Mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Jamsostek (Persero) Dalam Memperkenalkan Usaha

Show simple item record

dc.contributor.author Sofyan, Femmy Rahmaniar
dc.date.accessioned 2016-04-27T04:42:04Z
dc.date.available 2016-04-27T04:42:04Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri
dc.description.abstract Salah satu kewajiban Negara adalah melindungi setiap warga negaranya baik secara fisik, mental, sosial, dan ekonomi. Penanganan tenaga kerja harus dilakukan dengan serius dan menyeluruh maka jaminan kesejahteraan terhadap karyawan dan buruh adalah merupakan kewajiban yang harus disesuaikan dengan kebutuhan. PT Jamsostek (persero) yang ditunjuk sebagai satu-satunya badan penyelenggara sesuai dengan peraturan dan kewajiban pemerintah. Promosi merupakan proses mengkomunikasikan variabel bauran pemasaran (marketing mix) yang sangat penting untuk dilaksanakan oleh perusahaan dalam memasarkan produk. Jamsostek memberi kepastian jaminan dan perlindungan terhadap resiko sosial-ekonomi, yang ditimbulkan keccelakaan kerja, cacat, sakit, hari tua dan meninggal dunia. Kantor wilayah I Bandung melakukan strategi pemasaran yang berorientasi pada publisitas, advertising dan public relations. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran PT. Jamsostek dalam memperkenalkan usaha, dilihat dari segi publisitas, advertising, dan public relations. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian deskriptif. Penelitian deskriptif ini bertujuan menggambarkan tentang karakteristik (ciri-ciri) individu, situasi, kelompok tertentu. Data penelitian ini didapatkan melalui wawancara dan observasi. Adapun hasil penelitian ini pada umumnya narasumber menuturkan bahwa marketing mix yang dilakukan PT. Jamsostek sudah berjalan baik dan dilakukan secara berkala. en_US
dc.publisher Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA) en_US
dc.subject PT. Jamsostek, Bauran Pemasaran, Publisitas, Advertising, dan Public Relations en_US
dc.title Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Jamsostek (Persero) Dalam Memperkenalkan Usaha Studi Deskriptif Dengan Data Kualitatif Mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Jamsostek (Persero) Dalam Memperkenalkan Usaha en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account