Universitas Islam Bandung Repository

Preferensi Mahasiswa Unisba Terhadap Koperasi Mahasiswa

Show simple item record

dc.contributor.author Handayani, Yani
dc.date.accessioned 2016-05-10T03:29:11Z
dc.date.available 2016-05-10T03:29:11Z
dc.date.issued 2008
dc.identifier.uri
dc.description.abstract Pada tahun 2005 cenderung mengalami penurunan anggota Kopma sehingga, diperlukan inovasi dengan melakukan pengembangan layanan jasa sesuai dengan kebutuhan anggota. untuk melakukan pengembangan layanan jasa, diperlukan sumber daya pendukung. sumber daya yang dimiliki Kopma Unisba untuk mendukung pengembangan layanan diantaranya adalah sumber daya keuangan, tempat dan fasilitas, serta SDM. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor yang menentukan pereferensi dan pandangan mahasiswa anggota maupun non anggota terhadap Kopma Unisba. Sesuai dengan pertanyaan penelitian maka metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa preferensi mahasiswa non anggota menganggap faktor pelayanan Kopma relatif memuaskan sebanyak 50% responden. Sedangkan untuk faktor harga, sebanyak 32 orang responden berpendapat bahwa harga yang ditawarkan cukup mahal. adapun faktor kelengkapan barang yang disediakan di Kopma 23% responden non anggota mengatakan tidak lengkap. Ada variasi preferensi mahasiswa non anggota dan anggota Kopma dimana hampir 50% responden yang telah menjadi anggota Kopma itu berdasarkan keinginan sendiri. Sedangkan mahasiswa yang non anggota hampir 50% responden berpendapat bahwa pelayanan yang diberikan Kopma cukup memuakan. en_US
dc.publisher Fakultas Ilmu Ekonomi Dan Bisnis Universitas Islam Bandung (UNISBA) en_US
dc.subject Koperasi Mahasiswa en_US
dc.title Preferensi Mahasiswa Unisba Terhadap Koperasi Mahasiswa en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account