Universitas Islam Bandung Repository

Promosi Sabai Muay Thai Melalui Media Sosial Twitter

Show simple item record

dc.contributor.author Hidayat, Ronny Marsudi
dc.date.accessioned 2016-06-29T04:54:18Z
dc.date.available 2016-06-29T04:54:18Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri
dc.description.abstract Muay Thai merupakan olah raga yang berasal dari negara Thailand. Olah raga ini mulai berkembang di Indonesia, khususnya di kota Bandung pada tahun 2009. Sabai Muay Thai merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang olah raga Muay Thai yang terletak di kota Bandung, Jalan Gatot Subroto No. 27 Bandung. Belakangan ini olah raga Muay Thai di kota Bandung mulai banyak digemari oleh semua lapisan masyarakat. Penulis melakukan penelitian mengenai bagaimana promosi yang dilakukan Sabai Muay Thai. Dengan memperhatikan tiga aspek dari Hurriyati yakni, Informing, Persuading, dan Reminding. Tujuan penelitian ini yakni; pertama, untuk mengetahui promosi yang dilakukan oleh Sabai Muay Thai dalam aspek Informing. Kedua, untuk mengetahui promosi yang dilakukan oleh Sabai Muay Thai dalam aspek Persuading. Dan ketiga, untuk mengetahui promosi yang dilakukan oleh Sabai Muay Thai dalam aspek Reminding. Penulis menggunakan metode deskriptif yang melukiskan dan menjabarkan suatu keadaan atau fenomena yang terjadi. Dengan teknik pengumpulan data yaitu angket sebagai alat pengumpulan data yang pokok, observasi dan kepustakaan. Dari hasil penelitian yang dilakukan, maka peneliti menarik kesimpulan bahwa; pertama, promosi yang dilakukan Sabai Muay Thai melalui aspek Informing, twitter Sabai Muay Thai memberikan infomasi baru mengenai produkproduk yang ada di Sabai, twitter Sabai Muay Thai menyampaikan promo-promo yang ada di dalam Sabai, twitter Sabai Muay Thai menyampaikan informasi mengenai jasa-jasa yang disediakan oleh Sabai, dan twitter Sabai Muay Thai melakukan counter attack berupa pembelaan dan penjelasan ketika ada masalah yang berkaitan dengan Sabai. Kedua; promosi yang dilakukan Sabai Muay Thai melalui aspek Persuading, twitter Sabai Muay Thai yang menganggap bahwa twitter Sabai Muay Thai dapat mengarahkan followers untuk memilih produk yang ditawarkan oleh Sabai, twitter Sabai Muay Thai dapat merubah persepsi positif (kualitas barang) pelanggan terhadap produk dari Sabai dan twitter Sabai Muay Thai dapat mendorong dan membujuk followers untuk menjadi konsumen atau pelanggan dari Sabai. Ketiga; promosi yang dilakukan Sabai Muay Thai melalui aspek Reminding, twitter Sabai Muay Thai menganggap bahwa twitter Sabai dapat mengingatkan followers Sabai akan pentingnya olah raga untuk menjaga kesehatan, twitter Sabai membuat followers menyadari mengenai pentingnya olah raga Muay Thai dan ini merpakan lifestyle dalam dunia olah raga dan twitter Sabai akan membuat para calon pelanggannya mengingat Sabai Muay Thai walaupun tidak ada iklan. en_US
dc.description.sponsorship Tresnawiwitan, Dra., M.Si en_US
dc.publisher Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung Bandung (UNISBA) en_US
dc.title Promosi Sabai Muay Thai Melalui Media Sosial Twitter en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account