Universitas Islam Bandung Repository

Metode Pemasaran Terhadap Minat Konsumen Dalam Melakukan Investasi Dinar Dirham Pada Manajemen Investasi Gerai Dinar Bandung

Show simple item record

dc.contributor.author Putri, Wati
dc.date.accessioned 2016-10-11T02:52:01Z
dc.date.available 2016-10-11T02:52:01Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5145
dc.description.abstract Manajemen investasi Gerai Dinar Cabang Kota Bandung, meluncurkan program komunikasi pemasaran untuk meningkatkan jumlah investor pada produk investasi Dinar Dirham. Dengan begitu, Gerai Dinar harus mengetahui bagaimana karakteristik/perilaku investor yang dalam melakukan investasi biasanya disebabkan karena adanya ketertarikan akan keuntungan yang didapat. Kebutuhan dan keinginan tersebut juga berasal dari berbagai pengaruh lingkungan (keluarga, masyarakat, sekolah). Memang dalam berinvestasi secara individual, seseorang sedikit dipengaruhi oleh orang dalam keputusannya. Tetapi ini tidak berarti bahwa orang lain tidak berperan dalam proses berinvestasi, faktor dalam diri seseorang juga mempunyai pengaruh besar. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka rumusan masalah disusun ke dalam bentuk pertanyaan sebagai berikut : Bagaimana mekanisme investasi Dinar Driham pada manajemen investasi Gerai Dinar Bandung ? Bagaimana pelaksanaan komunikasi pada produk Investasi Dinar Dirham di Gerai Dinar Cabang Kota Bandung? Dan bagaimana pengaruh kegiatan Komunikasi Pemasaran investasi Dinar Driham pada manajemen investasi Gerai Dinar Bandung terhadap minat konsumen dalam melakukan investasi Dinar Dirham ? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analitis, teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah penelitian lapangan dan studi kepustakaan, penelitian lapangan dengan cara wawancara dan dokumenter. Dalam hal ini penulis melakukan penelitian mengenai pelaksanaan komunikasi pemasaran dalam meningkatkan jumlah investor pada produk investasi Dinar Dirham di Gerai Dinar Cabang Kota Bandung. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pelaksanaan Komunikasi Pemasaran Syariah pada Investasi Dinar Dirham di Gerai Dinar Kota Bandung menggunakan instrumen-instrumen promosi komunikasi pemasaran syariah yang dapat dilakukan relatif tanpa mengeluarkan banyak biaya. Mekanisme komunikasi pemasaran pada produk Investasi Dinar Dirham di Gerai Dinar Kota Bandung adalah program member-get-member, dimana peserta program mengajak orang lain menjadi investor Gerai Dinar. Peserta program (pemberi referensi) mendapatkan insentif uang berdasarkan volume dana dari investor yang tereferensi. Kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan manajemen Gerai Dinar juga merupakan upaya pemasaran berbasis word to mouth. en_US
dc.publisher Fakultas Syariah Universitas islam Bandung (UNISBA) en_US
dc.subject Investasi, Komunikasi, Pemasaran dan Syariah. en_US
dc.title Metode Pemasaran Terhadap Minat Konsumen Dalam Melakukan Investasi Dinar Dirham Pada Manajemen Investasi Gerai Dinar Bandung en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account