Universitas Islam Bandung Repository

Analisis Pengendalian Kualitas Jasa Pengiriman Dengan Menggunakan Metode Statistical Quality Contro (Studi Kasus Pada Kantor Pos Mpc Bandung)

Show simple item record

dc.contributor.author Ramadhan, Yusuf Hamsyih
dc.date.accessioned 2016-10-11T03:01:53Z
dc.date.available 2016-10-11T03:01:53Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5146
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pelaksanaan pengendalian kualitas jasa pengiriman pada Kantor POS MPC Bandung. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif, dengan menggunakan 30 sampel dalam 30 hari pengamatan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi, dengan menggunakan metode Statistical Quality Control, menggunakan peta kendali , diagram pareto, dan diagram sebab akibat untuk mengurangi tingkat kesalahan pada Kantor POS MPC Bandung. Hasil penelitian menunjukan bahwa untuk pengendalian kualitas dari Kantor POS MPC Bandung masih kurang baik segingga Kantor POS MPC Bandung sekarang banyak mengalami penurunan. Faktor – faktor yang menjadi penyebab kesalahan adalah faktor SDM, material, dan lain lain. Sedangkan faktor yang paling dominan adalah SDM. Hal ini disebabkan karena kurangnya pengendalian kualitas pada karyawan yang menjadikan kurangnya terampil dan banyaknya kelalaian dari para karyawan tersebut. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas islam Bandung (UNISBA) en_US
dc.subject Statistical Quality Control, kualitas, peta kendali, diagram pareto, diagram sebab akibat en_US
dc.title Analisis Pengendalian Kualitas Jasa Pengiriman Dengan Menggunakan Metode Statistical Quality Contro (Studi Kasus Pada Kantor Pos Mpc Bandung) en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account