Universitas Islam Bandung Repository

Strategi Handling Complaint dalam Proses Open Recruitment

Show simple item record

dc.contributor
dc.creator Aksari, Vika Triyati
dc.creator Yuningsih, Ani
dc.date 2016-02-19
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/3153
dc.description Pentingnya komunikasi di dalam perusahaan tentunya tidak terlepas dari peran seorang Public Relations (PR) atau humas yang sangat aktif dalam  menciptakan hubungan baik dengan berbagai pihak, baik itu publik internal maupun publik eksternal, guna keberlangsungan perusahaan itu sendiri. PR juga harus memiliki hubungan yang baik dengan komunitas yang ada di sekitar perusahaan serta bertanggung jawab terhadap pembangunan  masyarakat yang berada di sekitar perusahaan, melalui komunikasi timbal balik di antara kedua belah pihak yang saling menguntungkan, guna tercapainya tujuan bersama. Penelitian ini membahas Strategi Handling Complaint PT Bukit Asam (Persero)Tbk. dalam Proses Open Recruitment. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara menetapkan tujuan dan sasaran pada handling complaint, formulasi aksi pada handling complaint. serta komunikasi yang efektif  pada handling complaint. Metode yang digunakan dalam  penelitian ini adalah studi kasus. Karena metode studi kasus yang sesuai dalam membahas penelitian ini lebih jauh.Dengan metode pengumpulan data yaitu wawancara dan observasi langsung kelapangan serta dokumentasi yang ada guna mengungkap secara detail penelitian mengenai Strategi Handling Complaint yang dilakukan perusahaan dalam menangani masyarakat yang melakukan pendemoan kepada perusahaan. Dari hasil penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dalam menetapkan tujuan dan sasaran handling complaint, formulasi aksi dan komunikasi efektif dalam menetapkan strategi handling complaint diharapkan menjadi masukan bagi humas PT Bukit Asam (Persero) Tbk serta lembaga-lembaga lainnya untuk menyelesaikan permasalah yang serupa, terlebih lagi dalam meningkatkan hubungan yang baik dengan masyarakat di sekitar perusahaan guna mempertahankan citra serta kepercayaan masyarakat kepada perusahaan, sehingga kejadian tersebut tidak akan terulang lagi  pada saat open recruitment selanjutnya.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/3153/pdf
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2016); 347-352
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 2, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2016); 347-352
dc.source 2460-6510
dc.subject Hubungan Masyarakat
dc.subject Strategi handling complaing,komunikasi dan kepercayaan open recruitmen;
dc.title Strategi Handling Complaint dalam Proses Open Recruitment
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type kualitatif pendekatan studi kasus;


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account