Description:
Penelitian ini berjudul Hubungan Label Halal Pada Produk Kosmetik Wardah Dengan Minat Beli Konsumen (Studi Korelasional) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara Origin, Mode, Physical Character dan Novelty pada produk kosmetik Wardah dengan minat beli konsumen. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Komunikasi,Komunikasi Verbal,Teori Pesan Alo Liliweri untuk variabel X dan Minat Beli oleh Durianto dkk.Penelitian ini menggunakan metode korelasional. Metode korelasional adalah metode yang meneliti hubungan diantara variabel-variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswi Fikom Unisba yang masih aktif mulai dari angkatan 2010 – 2013 yang tercatat di Fakultas sebanyak 578 orang. Untuk menghitung jumlah sampel dari data populasi yang ada, digunakan rumus Yamane dengan mengambil batas kesalahan yaitu 10%, sehingga diperoleh sampel sebanyak 86 orang. Teknik pengambilan sampel disini menggunakan teknik sampling berstrata.Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan Origin label halal dengan minat beli memiliki hubungan yang tinggi, hubungan Mode label halal yaitu tinggi , hubungan Physical Character label halal yaitu tinggi, hubungan Organization label halal tinggi kemudian hubungan Novelty label halal dengan minat beli konsumen juga memiliki nilai yang tinggi.