Universitas Islam Bandung Repository

HUBUNGAN LABEL HALAL PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH DENGAN MINAT BELI KONSUMEN

Show simple item record

dc.contributor Bidang Kajian Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Unisba
dc.creator Yuhari, Cindy Amelia
dc.creator Trigartanti, Wulan
dc.date 2015-01-05
dc.identifier http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/186
dc.description Penelitian ini berjudul Hubungan Label Halal Pada Produk Kosmetik Wardah Dengan Minat Beli Konsumen (Studi Korelasional) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara Origin, Mode, Physical Character dan Novelty pada produk kosmetik Wardah dengan minat beli konsumen. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Komunikasi,Komunikasi Verbal,Teori Pesan Alo Liliweri untuk variabel X dan Minat Beli oleh Durianto dkk.Penelitian ini menggunakan metode korelasional. Metode korelasional adalah metode yang meneliti hubungan diantara variabel-variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswi Fikom Unisba yang masih aktif mulai dari angkatan 2010 – 2013 yang tercatat di Fakultas sebanyak 578 orang. Untuk menghitung jumlah sampel dari data populasi yang ada, digunakan rumus Yamane dengan mengambil batas kesalahan yaitu 10%, sehingga diperoleh sampel sebanyak 86 orang. Teknik pengambilan sampel disini menggunakan teknik sampling berstrata.Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan Origin label halal dengan minat beli memiliki hubungan yang tinggi, hubungan Mode label halal yaitu tinggi , hubungan Physical Character label halal yaitu tinggi, hubungan Organization label halal tinggi kemudian hubungan Novelty label halal dengan minat beli konsumen juga memiliki nilai yang tinggi.
dc.format application/pdf
dc.language ind
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.publisher Prosiding Hubungan Masyarakat
dc.relation http://karyailmiah.unisba.ac.id/index.php/humas/article/view/186/pdf
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2015); 78-85
dc.source Prosiding Hubungan Masyarakat; Vol 1, No 1, Prosiding Hubungan Masyarakat (Februari, 2015); 78-85
dc.source 2460-6510
dc.subject
dc.subject
dc.title HUBUNGAN LABEL HALAL PADA PRODUK KOSMETIK WARDAH DENGAN MINAT BELI KONSUMEN
dc.type info:eu-repo/semantics/article
dc.type info:eu-repo/semantics/publishedVersion
dc.type Peer-reviewed Article
dc.type


Files in this item

Files Size Format View

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

  • Sp - Hubungan Masyarakat [793]
    Koleksi skripsi ringkas dalam format artikel Fakultas Komunikasi Konsentrasi Hubungan Masyarakat

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account