Universitas Islam Bandung Repository

Kegiatan Humas Pt. Pln (Persero) Distribusi Jawa Barat Dan Banten Dalam Mengelola Komunikasi Internal “Suatu Studi Deskriptif Dengan Data Kualitatif Mengenai Kegiatan Humas Pt. Pln (Persero) Distribusi Jawa Barat Dan Banten Dalam Mengelola Komunikasi Internal Dilihat Dari 4 Model Komunikasi Pr James E. Grunig Dan Todd Hunt"

Show simple item record

dc.contributor.author Sriwijaya, Rani
dc.date.accessioned 2017-02-28T04:40:24Z
dc.date.available 2017-02-28T04:40:24Z
dc.date.issued 2014
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/8296
dc.description.abstract Dalam mengelola komunikasi internal, Public Relations (PR) memerlukan media komunikasi internal yang memadai agar lebih efisien dalam penyebaran informasi serta pembentukan citra dan opini publiknya. Sehingga humas harus mampu untuk memilih media apa yang sesuai, dibutuhkan, dan efektif untuk digunakan oleh perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan yang di lakukan oleh humas PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten dalam mengelola komunikasi internal jika dilihat dari 4 model komunikasi PR James E. Grunig dan Todd Hunt, yang meliputi model agen pemberitaan (press agentry), model informasi publik (public information), model asimetris dua arah (two way asymetric), serta model simetris dua arah (two way symetric). Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumen. Adapun sampel penelitian ini berjumlah 3 orang, diantaranya Deputi Manajer Bidang Komunikasi dan Bina Lingkungan, Spv Humas dan protokoler, serta staf Komunikasi PT. PLN DJBB. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan, dapat diketahui bahwa kegiatan komunikasi internal yang dilakukan oleh humas PT. PLN DJBB tidak ada yang termasuk dalam model agen pemberitaan (press agentry). Sedangkan untuk model informasi publik (public information) ada tiga jenis yakni: family gathering, papan pengumuman dan intranet. E-mail internal dan Sinergi newsletter adalah media internal yang termasuk dalam model asimetris dua arah (two way asymetric). Dan yang terakhir, media morning briefing (coc), coffee morning, live chat, dan video conference sesuai dengan model simetris dua arah (two ways symetric). en_US
dc.publisher Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (UNISBA) en_US
dc.subject komunikasi internal, 4 model komunikasi PR, pendekatan deskriptif dengan data kualitatif. en_US
dc.title Kegiatan Humas Pt. Pln (Persero) Distribusi Jawa Barat Dan Banten Dalam Mengelola Komunikasi Internal “Suatu Studi Deskriptif Dengan Data Kualitatif Mengenai Kegiatan Humas Pt. Pln (Persero) Distribusi Jawa Barat Dan Banten Dalam Mengelola Komunikasi Internal Dilihat Dari 4 Model Komunikasi Pr James E. Grunig Dan Todd Hunt" en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account