Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana upaya Rumah
Makan Ampera Trunojoyo dalam pelaksanaan store atmosphere, mengetahui
tanggapan responden terhadap store atmosphere, mengetahui bagaimana
keputusan pembelian, dan seberapa besar pengaruh store atmosphere terhadap
keputusan pembelian.
Jenis penelitian yang dilaksanakan ini bersifat verifikatif dengan
menggunakan teknik pengumpulan data Insidental sampling dengan menggunakan
100 sampel responden pada konsumen Rumah Makan Ampera Trunojoyo.
Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan store atmosphere yang
digunakan oleh Rumah Makan Ampera Trunojoyo tergolong sangat kuat,
tanggapan responden terhadap store atmosphere yang digunakan rumah makan
Ampera Trunojoyo cukup baik, bagaimana keputusan pembelian dan seberapa
besar pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian cukup baik,
artinya store atmosphere secara signifikan berpengaruh positif terhadap keputusan
pembelian.