Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana rebranding yang
dilakukan Frozen Yogurt Sour Sally memberikan pengaruh terhadap loyalitas
konsumen dari Frozen Yogurt Sour Sally di Kota Bandung tahun 2016. Penelitian
ini menggunakan metode penelitian survey. Jumlah sampel yang diambil adalah
100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi
sederhana.
Hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa responden
memberikan respon yang baik terhadap rebranding Frozen Yogurt Sour Sally di
Kota Bandung. Dari hasil pengujian hipotesis, dapat diketahui bahwa terdapat
pengaruh rebranding terhadap loyalitas konsumen pada Frozen Yogurt Sour Sally
di Kota Bandung. Rebranding berpengaruh secara parsial terhadap Loyalitas
Konsumen dengan besarnya pengaruh sebesar 34,5%, sedangkan sisanya yaitu
65,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti seperti kualitas
pelayanan dan kepuasan konsumen. This study aimed to determine the extent of effect of rebranding which undertaken
by Frozen Yogurt Sour Sally to the loyality of their customers in Bandung 2016.
This research used the method of survey research. The number of samples taken
were 100 respondents. The data analysis technique used is the technique of simple
regression coefficient analysis.
The results of the research that has been done shows that respondents gave a
good response to the rebranding of Frozen Yogurt Sour Sally in Bandung City.
From the results of hypothesis testing, it was known that there was an effect of
rebranding to the consumer loyality of Frozen Yogurt Sour Sally in Bandung City.
Rebranding effect partially on the enormous impact of consumer loyality was 34.5
% , while the remaining 65.5% was influenced by the other factors that was not
examined in this study such as Services Quality and Consumer Satisfaction.