Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Brand
Ambassador terhadap keputusan pembelian. Penelitan dilakukan pada konsumen
Men’s Biore di Bandung Utara.
Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian verifikatif yaitu
penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan variabel independent
dengan variabel dependent. Sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah
metode survey. Metode survey digunakan untuk mendapatkan data dari tempat
tertentu yang alamiah (bukan buatan), tetapi peneliti melakukan perlakuan dalam
pengumpulan data dengan mengedarkan kuesioner dan wawancara terstruktur
Subjek dalam penelitian ini adalah 100 orang konsumen Men’s Biore di
Bandung Utara. Teknik pengumpulan sampel adalah non probability sampling.
Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana yang bertujuan
untuk menguji hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh Brand Ambassador
terhadap keputusan pembelian konsumen Men’s Biore di Bandung Utara dengan
nilai p = 0.000, koefisien korelasi sebesar 0.658 ( R= 0.658), dan koefisien
determinan (R-Square / R2) sebesar 79,2 %. Artinya Brand Ambassador secara
signifikan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.