Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, mempelajari, serta menganalisa 
pengendalian kualitas jasa Siliwangi Trans Shuttle di kota Sukabumi. manfaat 
dari penelitian ini adalah sebagai bahan referensi bagi perusahaan dan juga 
sebagai bahan perbandingan bagi pihak-pihak yang akan melakukan penelitian 
dengan metode dan permasalahan yang sama. 
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus 
dengan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Sebagai objek penelitian adalah 
pengendalian kualitas jasa pada Siliwangi Trans Shuttle di kota Sukabumi. 
teknik pengumpulan data melalui studi lapangan yang meliputi wawancara, 
kuesioner dan observasi. Tehnik analisa data yang digunakan adalah analisis 
pengendalian kualitas jasa dengan menggunakan metode  Quality Function 
Deployment. 
Quality Function Deployment, menunjukkan bahwa pengendalian kualitas jasa 
pada Siliwangi Trans Shuttle belum dijalankan dengan baik. Serta aktifitas 
perusahaan belum tersusun dengan rapih.  Quality Function Deployment 
memperoleh hasil bahwa prioritas pelayanan jasa Siliwangi Trans Shuttle yang 
diinginkan konsumen, teknik pelayanan yang dilakukan Siliwangi Trans 
Shuttle dalam memenuhi keinginan konsumen dengan teknik pelayanan yang 
dilakukan Siliwangi Trans Shuttle untuk memenuhi keinginan konsumen, 
prioritas antara berbagai teknik pelayanan yang dilakukan Siliwangi Trans 
Shuttle untuk memenuhi keinginan konsumen, hubungan antara berbagai 
teknik pelayanan yang dilakukan oleh Siliwangi Trans Shuttle untuk 
memenuhi keinginan konsumen, perbandingan kualitas pelayanan jasa 
Siliwangi Trans Shuttle dibandingkan dengan pesaingnya berdasarkan 
prioritas keinginan konsumen. Semua itu dilakukan dengan cara 
mengaplikasikannya kedalam House of Quality karena dalam gambar House 
of Quality kita bisa melihat secara keseluruhan yang berasal dari identifikasi 
masalah perusahaan dengan menggunakan Quality Function Deployment.