Universitas Islam Bandung Repository

Hubungan Promosi Penjualan Dengan Keputusan Service Motor Honda Pada Bengkel Ahass 6298 Tunas Cemara Motor Bandung

Show simple item record

dc.contributor.author Purnomo, Chandra
dc.date.accessioned 2016-04-22T07:06:06Z
dc.date.available 2016-04-22T07:06:06Z
dc.date.issued 2006
dc.identifier.uri
dc.description.abstract Tunas Cemara Motor merupakan perusahaan yang memfokuskan usahanya dibidang jasa pemeliharaan motor Honda dan penjulan suku cadang asli Honda. Dalam memasarkan produknya perusahaan menggunakan salah satu unsur bauran promosi, yaitu promosi penjualan berupa insentif, diskon dan garansi produk. Dengan melakukan strategi promosi penjualan, perusahaan diharapkan mampu mengantisipasi persaingan antar bengkel motor, meningkatkan jumalah konsumen, mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan, meningkatkan citra perusahaan dimata masyarakat luas, serta untuk meningkatkan laba bagi perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tiga hal : pertama, pelaksanaan promosi penjualan yang dijalankan oleh Tunas Cemara Motor, kedua, untuk mengetahui tanggapan dari konsumen (responden) Tunas Cemara Motor dan yang ketiga, untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara promosi penjualan dengan keputusan service motor Honda pada Tunas Cemara Motor. Jenis penelitian yang digunakan yaitu verifikatif, yaitu jenis penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara variablel independen dan variabel dependen. Sedangkan sumber data yang didapatkan, melalui wawancara, studi literatur, laporan ataupun data lainnya dan penyebaran kuesioner secara acak (random) kepada konsumen Tunas Cemara Motor sebanyak 83 responden. Analisis yang digunakan penulis dalam melakukan penelitian ini adalah koefisien korelasi Sperman dengan menggunakan program softwere SPSS (Statistical Product and Source Solution) untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara promosi penjulan dengan keputusan service motor Honda. Hasil penelitian ini menujukan bahwa tanggapan konsumen (responden) terhadap promosi penjualan adalah positif dan signifikan, dan penelitian ini juga menujukkan bahwa terdapat hubungan yang cukup berarti antara promosi penjulan dengan keputusan service motor Honda pada bengkel AHASS 6298 Tunas Cemara Motor yaitu sebesar 0,435. Sedangkan saran yang disampaikan penulis merupakan bahan pertimbangan untuk memperbaiki kelemahankelemahan yang ada pada Tunas Cemara Motor. en_US
dc.publisher Fakultas Ekonomi Universitas Islam Bandung (UNISBA) en_US
dc.subject Motor en_US
dc.title Hubungan Promosi Penjualan Dengan Keputusan Service Motor Honda Pada Bengkel Ahass 6298 Tunas Cemara Motor Bandung en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Unisba Repository


Browse

My Account